Apa yang Perlu Anda Tahu Tentang Depresi Selama Kehamilan

Apa yang Perlu Anda Tahu Tentang Depresi Selama Kehamilan

 

Anda telah memimpikan momen ini sejak kau masih gadis kecil mendorong boneka Anda di dalam kereta dorong bayi. Sekarang waktunya di sini, Anda membawa bayi Anda sendiri dan kali ini tidak akan menjadi boneka yang Anda akan mendorong sekitar.

 

Hanya ada satu masalah meskipun. Anda hanya tidak bisa menghilangkan perasaan biru yang telah mengganggu Anda untuk beberapa waktu sekarang. Mengapa Anda tidak merasa senang ketika Anda akan punya bayi? Karena kau normal! Ya itu telah mengatakan bahwa sekitar 13% dari wanita menderita depresi selama atau setelah kehamilan jadi tolong jangan merasa bahwa Anda berada pada Anda sendiri dengan gloominess tak terduga Anda.

 

Jadi bagaimana Anda harus tahu apakah kondisi Anda serius? Pertama, jangan panik! Jika Anda merasa baik-baik saja kemarin, tapi hari ini merasa sedikit turun dalam kesedihan, maka ingatlah Anda memiliki banyak hormon dan emosi bergegas di sekitar tubuh Anda pada saat ini - memberikan diri Anda sedikit waktu untuk melihat apakah suasana hati Anda mengangkat lagi.

 

Bagaimana jika itu adalah lebih dari itu untuk Anda meskipun? Perasaan biru kecil tampaknya akan mengambil alih bukannya menjauh. Maka saatnya untuk mempertimbangkan daftar di bawah ini untuk mengidentifikasi apakah Anda bisa menderita depresi berhubungan dengan kehamilan.

Jika Anda menemukan diri Anda mengalami beberapa gejala di bawah ini untuk periode tertentu (misalnya lebih dari dua minggu), maka Anda harus mencari bantuan dokter Anda:

 

- Menangis banyak, atau sering di ambang air mata

- Over-makan atau di bawah-makan

- Mengalami perasaan sedih

- Perasaan putus asa

- Perasaan bersalah atau kurangnya harga diri

- Kurang energi atau merasa tidak termotivasi

- Kurangnya keinginan untuk bersosialisasi atau menghabiskan waktu dengan keluarga dekat atau teman

- Kurangnya minat dalam hobi yang menyenangkan

- Nyeri konstan, masalah perut atau sakit kepala

 

Dapat beberapa wanita lebih berisiko daripada yang lain ketika datang ke mengalami depresi selama kehamilan?

 

Wanita yang mengalami beberapa faktor berikut mungkin lebih berisiko mengalami depresi selama kehamilan:

 

- Sebuah riwayat keluarga depresi

- Masalah dengan kehamilan sebelumnya

- Masalah pribadi atau masalah yang berhubungan dengan pernikahan atau uang

- Kurangnya kerangka dukungan dari keluarga dan teman-teman

 

Apa yang dapat saya lakukan Jika saya Penderitaan Depresi?

 

Jangan merasa malu atau malu untuk berbicara tentang hal itu. Ingat Anda normal! Bicaralah dengan dokter Anda yang dapat mengatur bantuan praktis dan pengobatan. Selain beberapa tips di bawah ini mungkin digunakan:

 

- Istirahat sebanyak yang Anda bisa

- Bicarakan dengan pasangan Anda, teman dekat atau anggota keluarga tentang bagaimana perasaan Anda - meminta bantuan.

- Bicara dengan ibu-ibu lain yang telah menderita depresi selama kehamilan. Mereka mungkin dapat memberikan beberapa tips dan saran juga sebagai berbagi pengalaman mereka sendiri.

 

Apakah Anda hanya merasa sedikit down, atau menderita depresi ingat bahwa berbagi perasaan Anda dengan seseorang yang dapat Anda percaya dapat membantu untuk meringankan rasa sakit Anda dan menempatkan Anda di jalan ke mana Anda ingin menjadi.